Toyota Indonesia Dukung Pengembangan Hidrogen Hijau

Sugeng rawuh Suzuki Satria di Portal Ini!

Yogyakarta, 8 November 2023 – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia mendukung pengembangan hidrogen ramah lingkungan di Indonesia. Toyota Indonesia Dukung Pengembangan Hidrogen Hijau

Hal ini dibuktikan dengan dukungan TMMIN dalam menyelenggarakan seminar nasional percepatan pengembangan ekosistem hidrogen pada sektor industri dan transportasi menuju Net Zero Emission (NZE) 2060 di Indonesia yang diselenggarakan hari ini oleh Universitas Gajah Mada (UGM). Biaya Servis Besar Motor Suzuki Satria Fu

“Penggunaan berbagai teknologi dari berbagai sumber energi yang berfokus pada pengurangan emisi menjadi penting untuk mencapai tujuan NZE yaitu masa depan yang ramah lingkungan untuk semua generasi.” “Khususnya di sektor transportasi yang diharapkan menjadi salah satu fokus utama dekarbonisasi,” kata Direktur TMMIN, Nandi Julianto, dikutip Suzuki Satria Otomotif dalam keterangan resmi.

Pada seminar tersebut, TMMIN menghadirkan Toyota Mirai, sebuah kendaraan sel bahan bakar (FCEV) yang menggunakan energi hidrogen.

Toyota Mirai adalah kendaraan bertenaga hidrogen yang diproduksi secara massal dan dijual di banyak negara di dunia.

“Toyota meyakini hidrogen hijau berpotensi menjadi sumber energi bersih yang penting di Indonesia, khususnya untuk sektor transportasi,” ujarnya.

TMMIN berkomitmen mendukung pengembangan hidrogen hijau di Indonesia. Komitmen tersebut diwujudkan melalui berbagai kegiatan, antara lain display Toyota Mirai di kVE Center, fasilitas pembelajaran, serta pengembangan kemampuan elektrifikasi dan energi ramah lingkungan TMMIN.

Mereka kemudian juga berkolaborasi dengan pemerintah dan industri lain untuk mengembangkan infrastruktur yang mendukung hidrogen ramah lingkungan, seperti jaringan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen.

TMMIN meyakini kerja sama semua pihak sangat diperlukan untuk mempercepat pengembangan hidrogen hijau di Indonesia. Dengan kerja sama yang kuat, Indonesia dapat mencapai target Net Zero Emissions (NZE) tahun 2060.

Toyota Mirai yang didesain sebagai mobil dengan teknologi mesin listrik dan bertenaga hidrogen, kini hadir dengan generasi ke-2 yang diluncurkan pada tahun 2019. Toyota Indonesia Dukung Pengembangan Hidrogen Hijau

Selain teknologi FCEV, Toyota juga mengembangkan kendaraan bermesin pembakaran internal bertenaga hidrogen, menandai langkah baru teknologi Toyota untuk memenuhi komitmennya mencapai NZE global pada tahun 2050. 681.000 kendaraan meninggalkan Jabotabek pada tahun 2024 Isra Miraj dan libur Tahun Baru Imlek PT Yasha Marg mencatat sebanyak 681.611 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada periode 7 hingga 10 Februari 2024, dalam rangka libur panjang Isra Mi’raj dan Tahun Baru Imlek 2024. Suzuki Satria 11 Februari 2024