Perlukah Riset Sebelum Perpendek URL Sesuai Keinginan?

Ketika kamu melihat link yang panjang, mungkin kamu akan langsung menilai jika link tersebut tidak rapi bahkan terkesan tidak enak dipandang. Sebenarnya, untuk mengatasi masalah tersebut, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah perpendek link sesuai keinginan.

Dengan memperpendek link, kamu bisa mengubah link yang panjang bahkan tekesan sulit dihafal menjadi link yang singkat dan pendek sehingga akan lebih mudah menghafal serta meminimalisir terjadi kesalahan ketika calon pembeli ingin mengunjungi websitemu.

Selain itu jika kamu mengikuti program afiliasi marketing, memperpendek link ini bisa digunakan untuk menyembunyikan tautan asli yang berasal dari link affiliasi, sehingga link affiliasi tetap aman namun tetap akan ada orang yang mengklik link tersebut.

Riset Sebelum Perpendek URL Sesuai Keinginan

Mungkin ketika ingin memperpendek URL, kamu pernah bertanya-tanya sendiri. Apakah membutuhkan riset ketika ingin memperpendek URL. Atau, kita bisa langsung memperpendek link tersebut sesuai dengan keinginan kita, sehingga tidak perlu melakukan riset.

Jika link yang akan kamu buat ini digunakan untuk melakukan promosi, tentu saja riset sangat dibutuhkan. Apalagi hasil link ini nantinya akan mempengaruhi promosi produk yang kamu lakukan.

Contohnya saja jika ternyaat kamu sembarangan menggunakan website untuk memperpendek link, hingga akhirnya link yang diperpendek tidak sesuai, tentu hal ini akan sangat merugikan bukan dan akan lebih baik jika melakukan riset terlebih dahulu .

Apa Saja Hal yang Harus Diriset?

Lantas, apa saja hal yang harus diriset ketika ingin memperpendek URL ini? Berikut berbagai macam hal yang harus kamu riset, antara lain:

  1. Website yang akan dijadikan sebagai pilihan untuk memperpendek URL

Website yang akan digunakan sebagai pilihan untuk memperpendek URL menjadi hal pertama yang harus kamu riset. Kamu bisa memilih website yang gratis.

Lebih-lebih jika kamu hanya menggunakan website ini untuk memperpendek link saja, sehingga akan lebih hemat jika menggunakan layanan gratis. Namun, jika kamu membutuhkan fasilitas lain, kamu bisa memilih website URL Shortener yang berbayar namun memberikan harga yang terjangkau.

  1. Hasil yang akan diperpendek

Selain website yang akan dijadikan sebagai pilihan untuk memperpendek URL, hasil URL yang nantinya diperpendek juga harus diperhatikan. Apakah nantinya hasil URL yang diperpendek tersebut bisa digunakan selamanya atau hanya berjangka saja.

Selain itu apakah nantinya hasil URL yang diperpendek bisa dibuka seperti biasa, atau malah menjadi link yang rusak. Hal seperti ini menjadi riset yang tidak boleh terlewatkan.

  1. Cara memperpendek link

Terakhir adalah cara memperpendek link. Pada dasarnya, setiap website memiliki cara yang sama ketika akan digunakan untuk memperpendek link. Biasanya, kamu hanya perlu melakukan copy kemudian paste, dan menulis hasil link yang akan kamu perpendek.

Namun, ada juga website yang tidak langsung menampilkan kotak box untuk memperpendek link. Meskipun terkesan sepele, hal seperti ini juga tidak boleh luput dari pertimbangan.

Dengan riset yang kamu lakukan, memperpendek link menjadi hal yang aman dan mudah dilakukan. Namun, pastikan kembali kamu benar-benar memilih website untuk emmperpendek link yang terbaik. Salah satu website yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah shortbeast.

Shortbeast merupakan website yang sering digunakan untuk memperpendek URL. Dengan menggunakan shortbeast, kamu bisa memperpendek URL secara gratis, bukan hanya itu. Hasil URL yang diperpendek juga bisa sangat banyak, sehingga kamu bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan.

Jadi, saat ingin mencari website untuk perpendek URL sesuai keinginan, shortbeast bisa menjadi pilihannya.